• gbr
  • gbr
  • gbr
  • gb
  • gbr
  • gb

Selamat datang di SMK NEGERI 6 SUKOHARJO

Pencarian

Kontak Kami


SMK NEGERI 6 SUKOHARJO

NPSN : 20360954

Blimbing Gatak Sukoharjo 57557 Prov. Jawa Tengah


info@smkn6sukoharjo.sch.id

TLP : 02717894205


          

Banner

Status Member

Upacara Sumpah Pemuda




SMKN6SUKOHARJO.SCH.ID, SUKOHARJO - Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-90 Tahun 2018, di SMK Negeri 6 Sukoharjo berlangsung khidmat di halaman SMK N 6 Sukoharjo tetap dilaksanakan walaupun tepat pada hari libur, Minggu (28/10).

Peringatan tersebut ditandai dengan upacara bendera.

Pada upacara ini Irup membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia (RI) Bapak Imam Nahrawi.

Dalam sambutannya Menpora RI menyampaikan bahwa hari ini kita memperingati hari yang sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia yang kita cintai ini, yaitu Hari Sumpah Pemuda Ke-90 Tahun 2018.

Kita semua berhutang budi kepada para tokoh pemuda Tahun 1928 yang telah mendeklarasikan sumpah pemuda sehingga menjadi pelopor pemuda untuk membangun kesadaran kebangsaan Indonesia sekaligus komitmen menjaga persatuan dan kesatuan negeri ini.

Komitmen kebangsaan mereka harus kita teladani untuk membangun bangsa, satukan Indonesia.

“Hari Sumpah Pemuda Ke-90 kali ini mengambil tema “BANGUN PEMUDA SATUKAN INDONESIA”. Tema ini diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, kewirausahaan, kepeloporan dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Menpora RI.
Lebih lanjut, Bapak Imam Nahrawi mengatakan pemuda-pemuda hebat Indonesia telah lahir dan mampu berkompetisi di kancah Asia.

Perhelatan Asian Games 2018, atlet-atlet muda Indonesia berhasil bersaing dengan bangsa-bangsa Asia, dan berhasil menduduki peringkat ke-4, serta di ajang Asian Para Games 2018 para atlet kita berhasil menduduki peringkat ke-5.

“Ini adalah sejarah baru kebangkitan olahraga Indonesia. Serta harus dijadikan momentum untuk terus membangun optimisme pemuda Indonesia dengan bekerja keras mewujudkan prestasi diberbagai bidangnya,” tambah Menpora RI.

(Lala Shidiq Romadhoni - @lashidiqila)



Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :

 

Komentar :


   Kembali ke Atas